Agen BolaPSG club yang menaungi Nyemar saat ini sedang mengalami musibah. Hal itu terjadi karena Nyemar resmi mendapatkan sanksi larangan bermain dari UEFA. Dirinya mendapatkan sanksi berupa larangan bermain sebanyak tiga laga. Alasan UEFA memberikan sanksi kepada Neymar dikarenakan sang pemain di anggap menghina wasit melalui postingan yang telah diunggahnya di media sosial.

Nyemar melakukan penghinaan setelah klub yang dibelanya yaitu Paris Saint Germany tumbang pada saat melawan Manchester United di fase 16 besar Liga Champion.

PSG Tidak Menerima Hasil Keputusan Wasit

Pada pertandingan tersebut PSG harus menerima kekalahan dari MU lantaran wasit yang memimpin pertandingan memberikan hadiah berupa tendangan bebas di dalam kotak pinalti. Saat itu wasit yang memimpin pertandingan bernama Damir Skomina dirinya memberikan penalti kepada Manchester United disaat injury time babak ke dua.

Menurut kapten Brazil itu seharusnya MU tidak memperoleh tendangan bebas di dalam kotak pinalti. Menurutnya bola hanya mengenai lengan belakang Presnel Kimpembe dan tidak seharus nya berbuah penalti. Namun wasit yang memimpin mengecek kembali melalui sistem VAR dan hasilnya Paris Saint Germany lansung mendapatkan pelangaran dan dikenakan sanksi penalti.

Kesempatan yang didapat MU tidak disia-siakan oleh Marcus Rashford yang menjadi sang eksekutor. Dengan tenang Marcus Rashford memasukan bola ke gawang Paris Saint Germany dengan mulus dengan demikian MU menang telak dari Paris Saint Germany dengan hasil akhir 3-1.

Menurut Neymar seharusnya gol yang dicetak oleh Rashford itu seharusnya tidak sah. Akhirnya Neymar menggungkapkan kekecewaannya di media sosial milik pribadinya dengan mengecam wasit yang di nilai nya kurang sportif dan lebih memihak ke Manchester United.

Tentu saja cuitan tersebut akhirnya berbuntut panjang. Dari cuitan tersebut akhirnya Neymar terkena sanksi yang cukup berat. Terlebih lagi PSG harus melakoni beberapa pertandingan penting di Liga Perancis nanti. Sayangnya Neymar harus menjalani hukuman dari UEFA larangan bermain sebanyak 3 laga.

Sanksi yang diberikan UEFA bukan kali pertama yang diberikan kepada Neymar. Sebelumnya Neymar juga pernah terkena kartu kuning lantaran melanggar Hamari Traore.

Kejadian tersebut bermula saat Hamari Traore sedang tersungkur di tanah dan mencoba untuk berdiri. Kemudian Neymar yang hendak menghampiri Hamari Traore dan berpura – pura akan membantu nya. Namun ketika tangan Neymar hendak di sambut oleh Hamari Traore. Tiba – tiba saja Neymar lansung menarik tangannya kembali dan mengurungkan niat untuk membantu nya berdiri.

Dengan sikap yang dibuat Neymar banyak orang menilai bahwa melakukan tindakan seperti itu tidaklah pantas karena dinilai kurang sportif. Apalagi Neymar sendiri sering melakukan aksi diving yang sering dirinya lakukan pada saat di dalam sebuah pertandingan. Aksi diving yang dilakukan Neymar dinilai banyak orang bahwa terlalu berlebihan.

Banyak orang menilai dan berspekulasi mengenai tindakan aksi diving yang sering dilakukan Neymar itu seperti cadaan yang dibuat dirinya sendiri. Salah satu pemain sepak bola dari As Monanco yaitu Andrea Raggi menilai “hal yang telah dilakukan Neymar itu sangat tidak layak dicontoh terlebih lagi mengingat dirinya merupakan salah satu pemain bintang.”

“Sebagai pemain bintang, Neymar harus nya memiliki gestur yang sopan santun kepada para pemain lain nya tutur Raggi.”

Tag Terkait :
, , , ,