Sabung Ayam Online – Jenis dan harga ayam asal Thailand tentu akan menjadi incaran oleh para peternak ayam bangkok pada saat ini. Para penghobi ayam bangkok tentu selalu merasa penasaran untuk mencari tau harga ayam Thailand yang bisa dikembangbiakkan ataupun sebagai koleksi ayam peliharaan dengan nilai jual yang cukup tinggi. Sebutan untuk ayam Thailand adalah ayam bangkok karena nama tersebut diambil dari nama kota Bangkok yang ada di negara Thailand. Akan tetapi, saat ini ada banyak sekali jenis ayam bangkok yang beredar di Indonesia yang sudah dikawin silangkan dengan jenis ayam lainnya.

Jenis dan Harga Ayam Asal Thailand Termahal Saat ini

Jenis dan Harga Ayam Asal Thailand Termahal Saat ini

Hal tersebut menyebabkan banyaknya kehadiran aneka ragam ayam bangkok yang tidak dapat dibilang ayam bangkok asli Thailand lagi. Maka dari itu wajar jika banyak para peternak ayam bangkok yang mencari jenis dan harga ayam Thailand yang asli agar dapat dibudidayakan ataupun dibeli hanya sebagai koleksi semata. Bagi Anda yang merasa penasaran dengan jenis dan harga ayam Thailand asli, berikut adalah pembahasannya :

  1. Ayam Bangkok Birma
    Ayam bangkok birma merupakan salah satu jenis ayam bangkok asli Thailand yang sering diincar. Untuk jenis ayam birma yang masih berusia muda sekitaran 5-11 bulan, dimana ayam tersebut masih termasuk ayam muda yang belum pernah mengikuti berbagai kompetisi dari pertarungan sabung ayam biasanya dijual dengan harga paling tinggi sekitar Rp 4,8 jutaan dengan usia 11 bulan. Kelemahan dari ayam birma ini adalah bentuk atau postur tubuhnya yang kurang besar, tulang yang dimiliki kurang begitu kuat dan berat badan yang terlalu ringan atau kecil.
  2. Ayam Bangkok Gundul
    Ayam bangkok gundul disebut gundul karena kepalanya yang memang terlihat gundul tanpa bulu. Ayam bangkok asli Thailand ini mempunyai sifat yang cukup gesit ketika menjalani sebuah pertarungan. Ketika berlaga, aya, ini seringkali mengalah pada awal pertandingan demi untuk menguras habis tenaga dan energi lawannya. Setelah itu di babak berikutnya ayam gundul mulai memberikan perlawanan tanpa henti terhadap bagian vital khususnya kepala lawannya. Dengan gaya bertarung yang dimiliki ayam ini membuatnya susah untuk dikalahkan. Untuk harga ayam gundul asli Thailand ini dijual dengan harga sekitar 75 juta.
  3. Ayam Bangkok Ireng
    Ayam bangkok ireng memiliki bulu dengan warna hitam pekat di seluruh bagian tubuhnya. Ayam bangkok ini termasuk ayam bangkok asal import dan sengaja didatangkan dari negara Thailand secara langsung. Beberapa bagian tubuhnya cukup kuat dan kokoh, dengan daya tahan yang sangat menakjubkan ketika melakukan penyerangan terhadap musuhnya sama halnya dengan serangan yang dilakukannya tidak dapat dianggap sebelah mata. Ireng sendiri merupakan turunan dari ayam peraih champions di negara Thailand. Jenis dan harga ayam Thailand ini dijual dengan harga sekitar 80 juta.

Ayam bangkok sendiri memang termasuk ke dalam jenis ayam yang paling banyak diminati. Banyak sekali masyarakat Indonesia yang mulai mengawinsilangkan antara ayam bangkok asli dengan ayam lokal. Tujuan dilakukannya hal tersebut untuk memperoleh ayam yang tangguh dengan harga jual yang lebih murah. Dikarenakan harga ayam bangkok asli mempunyai harga yang cukup fantastis berbeda dengan ayam bangkok turunan hasil dari kawin silang yang jauh lebih murah akan tetapi kekuatan yang dimilikinya tidak akan jauh berbeda. Selain dari ayam bangkok masih banyak jenis ayam lainnya yang sering digunakan untuk pertarungan antar ayam. Dimana jenis-jenis dari ayam tersebut kebanyakan berasal dari Thailand contohnya ayam saigon, ayam burma dan lain sebagainya. Tipe ayam tersebut mempunyai performa yang juga tidak kalah kuat dibandingkan dengan ayam bangkok.

This image has an empty alt attribute; its file name is logo_wahana-3.png
This image has an empty alt attribute; its file name is daftar-sekarang-wahanabet-1.gif

Tag Terkait :
, , , , , ,